Berita S1-Informatika

7 Kategori Hack Talent yang bisa Kamu Pilih

7 Kategori Hack Talent yang bisa Kamu Pilih

Hacktalent merupakan acara perdana di lingkungan Amikom, memilih talent terbaik dari ribuan talenta mahasiswa yang hebat. Proses kurasi melibatkan Industri IT, sehingga menjamin kualitas talent yang terpilih merupakan standar industri IT. Bagi mahasiswa, acara ini memiliki banyak manfaat seperti yang dirilis pada laman berikut. Salah satu manfaat adalah experience berinteraksi secara langsung dengan expert dari Industri IT.

Ikut acara sekali, namun berkesan selamanya. Seluruh warga mahasiswa Program Studi Informatika baik Reguler, Internaisonal maupun Transfer berhak mendaftarkan diri sebagai nominator. Pada kesempatan ini, dibuka tujuh kategori yang bisa dipilih sesuai rekam jejak masing-masing. Tujuh kategori hack talent sebagai berikut.

1. Karya Magang

Mahasiswa yang memiliki karya hasil magang, meliputi namun tidak terbatas pada hal berikut : software/apps/ai, film/animasi/iklan, karya IOT atau computer networking. Mahasiswa yang saat ini mengikuti kegiatan MBKM - Magang Bersertifikat sangat dianjurkan mengikuti kategori ini. Namun demikian, bagi yang memiliki pengalaman magang di luar jalur MBKM, juga sangat didorong untuk mencoba.

2. Freelance Digital

Mahasiswa yang memiliki pengalaman mengerjakan proyek pemrograman seperti pengembangan aplikasi, web, melalui platform freelance (Upwork, Freelance dsb).

3. Frontend Developer

Mahasiswa yang memiliki keterampilan programming frontend dengan performa bagus, dibuktikan melalui platform devcode. Bebas menggunakan framework apapun meliputi namun tidak terbatas pada ReactJS, VueJS, AngularJS, Jquery.

4. Backend Developer

Mahasiswa yang memiliki keterampilan programming backend dengan performa bagus, dibuktikan melalui platform devcode. Bebas menggunakan framework apapun meliputi namun tidak terbatas pada PHP, Golang, Python, NodeJS.

5. Konten Kreator

Mahasiswa yang memiliki pengalaman membuat berbagai macam konten dan menghasilkan impact atau memiliki business value. Mahasiswa bebas mengajukan Konten apapun meliputi namun tidak terbatas pada film, iklan, fotografi, musik, artikel, gambar.

6. Mahasiswa Inspiratif

Mahasiswa yang memiliki hasil karya apapun yang bisa dibanggakan dan menginspirasi banyak orang ( prestasi lomba, ataupun berbagai karya yang tidak tercakup pada 6 kategori lainnya ). Kategori ini cocok buat kamu yang merasa karyanya tidak sehebat teman lain namun memiliki banyak prestasi.

7. Alumni Inspiratif

Alumni yang memiliki berbagai karya yang patut dibanggakan termasuk hasil riset/skripsi, ataupun lainnya. Tidak perlu menunggu teman untuk meraih apa yang Kamu impikan. Ikut acara sekali, namun berkesan selamanya. Kunjungi laman ini untuk mendaftar sekarang juga.

Bagikan informasi ini ke temanmu melalui whatsapp

File Attachments

Galeri Gambar