Berita S1-Informatika

3 Keuntungan Mengikuti Informatic Hack Talent

3 Keuntungan Mengikuti Informatic Hack Talent

Prodi Informatika akan menyelenggarakan event prestisius pertama, Informatic Hack Talent. Acara ini dirancang untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dalam berbagai kategori yang relevan dengan industri teknologi. Kaprodi Informatika, Windha Mega Pradnya Dhuhita, M.Kom, dengan antusias memotivasi mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam ajang ini.

 

Tujuh Kategori Penghargaan yang Memikat

 

Informatic Hack Talent akan memberikan penghargaan dalam tujuh kategori yang mencakup spektrum luas industri teknologi. Mahasiswa berpotensi memenangkan penghargaan dalam kategori karya magang, frontend developer, backend developer, konten kreator, freelance digital, most inspiring student, dan most inspiring alumni. Setiap kategori didesain dengan cermat untuk mencerminkan perkembangan dan tuntutan industri saat ini. Para talenta terbaik akan dipilih langsung oleh Juri dari Industri IT.

 

Kolaborasi Strategis dengan Hacklab.rocks

 

Acara ini bukan hanya semata-mata pemberian penghargaan, tetapi juga sebuah kolaborasi strategis antara Amikom dan Hacklab.rocks. Langkah ini diambil untuk mendekatkan kesenjangan antara dunia pendidikan dan industri. Dengan melibatkan ekspert dari industri dalam proses penilaian, mahasiswa akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan ekspektasi yang diharapkan oleh para pemangku kepentingan di dunia teknologi.

 

Jadwal Acara dan Proses Seleksi yang Tepat Waktu

 

Informatic Hack Talent akan berlangsung secara bertahap mulai tanggal 25 November 2023. Proses ini dimulai dengan pendaftaran nominasi, diikuti oleh tahap assessment administrasi dan assessment interview oleh para ahli industri. Keseluruhan rangkaian acara akan ditutup dengan inagurasi pada tanggal 15 Desember 2023. Jadwal yang ketat dan terstruktur memberikan kejelasan kepada peserta tentang tahapan proses seleksi, memungkinkan mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik.

 

Tiga Keuntungan Mengikuti Informatic Hack Talent

 

1. Pengakuan Industri Terkait: Melalui partisipasi dalam Informatic Hack Talent, mahasiswa memiliki kesempatan unik untuk mendapatkan pengakuan langsung dari industri. Penilaian oleh para ahli industri akan memberikan wawasan yang berharga tentang standar dan tren terkini di dunia teknologi.

 

2. Peluang Networking yang Luas: Ajang ini tidak hanya tentang penghargaan, tetapi juga tentang membangun jaringan. Mahasiswa akan berinteraksi dengan para ahli industri, mentor, dan rekan-rekan sejawat, membuka peluang untuk kolaborasi masa depan, magang, atau bahkan peluang karir.

 

3. Peningkatan Keterampilan dan Experience: Proses seleksi yang ketat dan melibatkan ahli industri akan menjadi tantangan yang memacu mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan mereka. Selain itu, interaksi dengan para profesional akan memberikan experience yang mungkin tidak dapat diperoleh di lingkungan kelas tradisional.

 

Informatic Hack Talent adalah sebuah langkah maju yang inovatif dalam mendukung perkembangan mahasiswa di bidang teknologi. Dengan kategori penghargaan yang komprehensif, kolaborasi strategis, dan proses seleksi yang ketat, acara ini diharapkan akan menjadi tonggak bersejarah bagi mahasiswa Amikom yang berbakat dan bersemangat di dunia teknologi. 

 

Mekanisme Pendaftaran, kunjungi laman Hacktalent pada tautan ini.

 

File Attachments

Galeri Gambar